Seminar Praktisi, Prodi BIB Usung Tema Penulisan dalam Bahasa Inggris
  • 12 September 2017
  • Admin

Seminar Praktisi, Prodi BIB Usung Tema Penulisan dalam Bahasa Inggris

Dengan mengangkat tema "Writing: Let Your English Be Your Business", Program Studi Bahasa Inggris Bisnis menggelar Seminar Praktisi Mahasiswa pada Selasa, (12/9) di ruang Aula Gedung Utama. Pembicara yang doundang dalam kegiatan setengah hari tersebut adalah Bapak Abdul Hadi, MA., P.hD dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Pekanbaru.

Selain mahasiswa prodi BIB, peserta juga terdiri dari perwakilan siswa dari SMA N 1, SMAN 2, SMAN 3, SMKN 1,  dan SMKN 2 Bengkalis yang masing-masing didampingi oleh satu orang guru. Ada juga peserta perwakilan mahasiswa dari STAIN dan STIE Syari'ah Bengkalis dengan satu orang dosen pendamping. Peserta yang berasal dari luar kampus ini merupakan undangan dari pihak panitia.

Dalam kegiatan ini, hadir pula ketua dan seluruh dosen prodi BIB serta Ketua Jurusan Administrasi Niaga. Direktur Polbeng, Muhamad Milchan turut berkesempatan hadir. Dalam sambutannya, orang nomor satu Polbeng ini mengharapkan keberadaan prodi BIB bisa memberi warna bagi kampus agar mahasiswanya tidak malu untuk berbahasa Inggris. "Komptensi Bahasa Inggris saat ini sangat penting, katena hampir semua bidang ilmu menggunakan bahasa internasional ini," ungkapnya.

Selama seminar, pembicara banyak menceritakan pengalaman kuliahnya untuk menghibur mahasiswa agar kegiatan tidak membosankan. Berkaitan dengan tema seminar,  Abdul Hadi menyampaikan agar peserta membiasakan sikap to the point dalam penulisan, surat lamaran misalnya, karena dunia bisnis lebih menyukai hal-hal yang to the point dan tidak membuang waktu. Menurut beliau lagi, untuk memperbaiki penulisan dalam Bahasa Inggris, kita harus membiasakan menulis apapun dalam bahasa ini. Beliau juga menyampaikan pentingnya Bahasa Inggris dalam bidang pemasaran karena membuat produk lebih marketable.

Seminar berakhir pada pukul 12.00 WIB dan ditutup dengan sesi foto bersama. (IRM)