Kuliah Praktisi, Prodi ABI Hadirkan Manajer Bank Panin sebagai Narasumber
  • 18 September 2017
  • Admin

Kuliah Praktisi, Prodi ABI Hadirkan Manajer Bank Panin sebagai Narasumber

Untuk pertama kalinya, Program Studi Administrasi Bisnis Internasional Jurusan Administrasi Niaga menggelar Kuliah Praktisi sekaligus Kuliah Umum untuk mahasiswanya.

Bertempat di ruang aula Hotel Surya, kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (16/9) ini mengangkat pembahasan mengenai Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya dengan mengundang Dr. Ir. Achmad Tarip Junandi, MM yang merupakan Manajer Bank Panin Pekanbaru sebagai narasumber.

Dalam kegiatan setengah hari tersebut, turut hadir Ketua Jurusan Administtasi Niaga, Nurhazana, Ketua Program Studi Administrasi Bisnis Internasional, M. Hamidi, dosen dan tendik Administrasi Niaga, serta Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Teguh Widodo yang membuka acara mewakili Direktur, Muhamad Milchan yang berhalangan hadir. Acara dimulai pada pukuk 09.30 WIB. Dalam sambutan Ketua Jurusan, Nurhazana memperkenalkan Program Studi Administrasi Bisnis Internasional yang baru berdiri selama lebih kurang setahun dan tahun ini baru menerima angkatan kedua. Beloau berhatap kegiatan ini diikuti dengan sebaik-baiknya oleh peserta sebagai pengetahuan tambahan diluar jam kuliah reguler. Selanjutnya, Teguh Widodo memperkenalkan apa itu Kuliah Praktisi kepada mahasiswa yang merupakan pertama kalinya bagi mahasiswa ABI. "Kuliah Praktisi ini merupakan salah satu kegiatan untuk menambah pengetahuan dan ilmu mahasiswa selain dari perkuliahan di kelas," ungkap Teguh Widodo dalam sambutannya.

Materi yang diberikan kepada peserta merupakan penjelasan tentang Bank dan Lembaga Keuangan, seperti definisi bank, produk bank, operasional bank dan lain-lain. Pemateri juga mmembuka sesi tanya jawab kepada peserta sebelum kegiatan tersebut berakhir pada pukul 12.30 WIB. (IRM)