Webmail  |   Lokasi Kampus  

Ikuti BAC ke V di Ambon, Kontingen Polbeng Raih Juara II Kategori Master of Ceremony Competition

 Admin      Berita      23 November 2018

 

Salah satu kontingen Politeknik Negeri Bengkalis atas nama Yopita Sri Indriyani berhasil menoreh prestasi membanggakan setelah meraih juara dua untuk kategori lomba Master o Ceremony (MC) dalam ajang Business Administration Contest (BAC) ke V yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Ambon 3-7 Nopember lalu.

Yopita berhasil mengalahkan kontestan dari politeknik lainnya untuk menyabet gelar juara dua di ajang tahunan yang merupakan kontes khusus untuk bidang administrasi bisnis dengan delapan kategori yang dilombakan.

Tahun ini, Politeknik Negeri Bengkalis kembali berpartisipasi dalam ajang untuk politeknik se Indonesia tersebut dengan mengirimkan lima perwakilan mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga dan mengambil bagian dalam lima kategori lomba, yakni Meeting Preparation Competition, Secretarial Competition, Master of Ceremony Competition, Filling Competition, dan Data Processing Competition.

Mahasiswa yang ikut dalam kontes ini juga didampingi oleh dua orang dosen Administrasi Niaga, yakni Yunelly Asra dan M. Hamidi. Bahkan, M. Hamidi turut dipercaya sebagai salah satu juri untuk kategori lomba Master of Ceremony (MC).

“Mahasiswa kita yang menjadi peserta dalam kontes ini sudah melakukan yang terbaik dan berusaha maksimal, meskipun kita akui penguasaan Bahasa Inggris yang menjadi bahasa pengantar di hampir keseluruhan kategori lomba masih kurang untuk peserta kita,” ungkap Ketua Jurusan Administrasi Niaga sekaligus salah satu pendamping peserta, Yunelly Asra.

Yunelly Asra turut menambahkan bahwa keikutsertaan mahasiswa dalam ajang BAC ini menjadi acuan untuk mengukur kemampuan mahasiswa dan dan meningkatkan keberanian mereka untuk berkompetisi.

“Untuk kedepannya, para peserta akan kita persiapkan dengan lebih matang sehingga kita bisa meraih kemenangan di berbagai kategori lomba,” tutupnya.

Untuk penyelenggaraan BAC ke VI tahun depan, Politeknik Negeri Samarinda ditunjuk sebagai tuan rumah melalui diskusi forum Ketua Jurusan Administrasi Niaga Politeknik se Indonesia. Dalam diskusi tersebut, forum juga memutuskan menunjuk Yunelly Asra sebagai sekretaris Forum Kajur Administrasi Niaga Politeknik se Indonesia bersama Jalaludin Sayuti dari Politeknik Negeri Sriwijaya sebagai ketua menggantikan penjabat sebelumnya.