Webmail  |   Lokasi Kampus  

Laboratorium Simulasi Bisnis dan Audit

 Admin      Konten      10 Oktober 2017

 

Nama Kepala Laboratorium                      : Nazrantika Sunarto, SE.,MM

Nama Pranata Laboratorium Pendidikan : Wahyu Triyono, A.Md

1. Fungsi Laboratorium

Laboratorium Simulasi Bisnis ini berfungsi untuk pratekum Simulasi Bisnis dimana mahasiswa dapat memahami bagaimana cara berbisnis dengan baik dan benar, untuk mewujud itu, maka dibuatlah Laboratorium Simulasi Bisnis yang terdidiri dari 3 Perusahaan dan 3 Toko Serba Ada, dan juga di lengkapi dengan beberapa produsen serta hotel untuk melengkapi simulasi dalam berbisnis. Untuk  menjadikan simulasi binsis ini lebih nyata maka di buat juga Bank Simulasi Bisnis yang berfungsi untuk membantu perputaran transksi jual beli barang dagang agar menjadi mudah.

2. Fasilitas Laboratorium

Fasilitas Laboratorium Simulasi terdiri dari, 6 Meja Partisi yang mewakili 3 Perusahaan besar dan 3 meja partisi untuk mewakili 3 Toko Serba Ada, 1 unit LED Proyektor, 2 unit Air Conditioner, 6 Tool box ATK untuk menbantu proses Administrasi, 6 unit mesin pencetak untuk mencetak dokumen-dokumen bisnis, 1 unit multispeacker.

3. Pemahaman yang didapatkan

Setelah melakukan pratek simulasi bisnis didalam Laboratorium Simulasi Bisnis, diharapkan mahasiwa dapat memahami alur berbisnis serta cara berbisnis yang baik dan benar untuk diimplementasi kan didunia yang nyata.