Webmail  |   Lokasi Kampus  

Laboratorium Pengetikan Bisnis

 Admin      Konten      04 Desember 2017

 

Ka. Lab : Rini Arvika Sari, S.Sos., M.Si

Laboran: Nurlaili Sari, A.Md

 

Laboratorium Manajemen Perkantoran II Merupakan Laboratorium yang digunakan sebagai  tempat praktek  pengetikan  atau  typing.

Laboratorium Manajemen Perkantoran II terdiri dari :

  1. Laboratorium Pengetikan Manual dan Pengetikan Elektronik.
    1. Laboratorium Pengetikan Manual, sebagai tempat berlatih penguasaan keyboard dengan penempatan jari-jari pada tuts basis, praktek pengetikan dengan sistem 10 jari (ten fingers touchh sistem), sistem buta (blind sistem) dan sistem berirama (rhythm sistem), praktek mengetik bermacam-macam bentuk paragraf, bermacam-macam  surat bisnis serta praktek mengetik informasi pada berbagai formulir.
    2. Laboratorium Pengetikan Elektronik, sebagai tempat berlatih mengoperasikan mesin ketik elektronik, mengetik bermacam-macam bentuk surat bisnis,  mengetik bermacam-macam surat dinas pemerintah, mengetik kwitansi serta latihan kecepatan dan ketepatan mengetik sesuai standar yang telah ditetapkan yaitu 55 kata per menit untuk teks Bahasa Indonesia dan 50 kata per menit untuk teks Bahasa Inggris.
  2. Laboratorium Pengetikan Komputer, sebagai tempat berlatih kecepatan dan ketepatan mengetik berbasis Game dengan menggunakan Aplikasi Master Pro Seven, Typer Shark Duluxe serta Rapid Typing. Selain itu, Laboratorium Pengetikan Komputer  merupakan tempat berlatih penguasaan keyboard dengan penempatan jari-jari pada tuts basis, praktik pengetikan dengan sistem 10 jari (ten fingers touchh sistem)penggunaan dan pemanfaatan Microsoft Word untuk pengetikan surat bisnis, latihan kecepatan dan ketepatan mengetik, dan mencetak hasil ketikan.

 

Peralatan yang terdapat pada Laboratorium Manajemen Perkantoran II:

  1. Mesin Ketik Manual
  2. Mesin Ketik Elektronik
  3. Infokus